All Seasons

Main | Registration | Login
Monday, 2024-05-20, 9:46 AM
Welcome Aoi | RSS
Aoi
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum moderator: tkj  
All Seasons For All Persons Forum » The World's Within.. » Berita Mancanegara » Jepang Dukung Solusi Dua Negara (Jepang, Israel, Palestina)
Jepang Dukung Solusi Dua Negara
nadaeganDate: Thursday, 2011-07-14, 5:53 AM | Message # 1
Start from Spring Day
Group: Administrators
Messages: 397
Reputation: 0
Status: Offline
VIVAnews - Pemerintah Jepang mendukung solusi dua negara untuk mengatasi konflik Palestina dan Israel. Solusi ini diharapkan menciptakan stabilitas di Timur Tengah yang juga akan menguntungkan Jepang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur urusan Timur Tengah, Kementerian Luar Negeri Jepang, Yasunari Morino, di Jakarta, Rabu, 13 Juli 2011. Stabilitas Timur Tengah, ujarnya, penting karena salah satu penopang laju perekonomian Jepang berasal dari negara-negara ini.

"Perdamaian dan stabilitas penting bagi Jepang, karena minyak kami berasal dari wilayah ini," kata Morino.

Untuk menciptakan stabilitas, imbuhnya, perlu adanya solusi dua negara antara Palestina dan Israel. Solusi dua negara adalah dibentuknya dua negara terpisah, Israel dan Palestina, tanpa mengganggu kedaulatan masing-masing.

Solusi ini telah dikemukakan sejak lama. Namun, berbagai kendala, di antaranya kesewenang-wenangan Israel mencaplok wilayah Palestina, membuat solusi ini tinggal wacana. Morino mengatakan solusi ini adalah satu-satunya jalan menciptakan perdamaian di kawasan.

"Maka dari itu, kami menyerukan dilakukannya dialog antara kedua pihak secepatnya," kata Morino.

Pemerintah Jepang belum memiliki hubungan diplomatis secara resmi dengan Palestina, hanya dengan Israel. Morino mengatakan Jepang hanya memiliki kantor perwakilan dagang di Palestina. Namun demikian, tegasnya, Jepang suatu saat akan membuka hubungan diplomatis dengan Palestina.

"Tidak ada persyaratan khusus untuk membuka kedubes Jepang di Palestina," ujar Morino tanpa merinci lebih lanjut.


Life is Never Flat - Agnes Monica
 
All Seasons For All Persons Forum » The World's Within.. » Berita Mancanegara » Jepang Dukung Solusi Dua Negara (Jepang, Israel, Palestina)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:


Copyright MyCorp © 2024 | Website builderuCoz